Bintang Deska Seseorang yang suka berselancar di dunia digital dan belajar hal-hal yang baru.

9+ Inspirasi Desain Logo Keren (yang Mampu Meningkatkan Value Perusahaan Anda)

3 min read

desain logo keren

Setiap perusahaan pasti memiliki desain bentuk logo unik dan keren yang memiliki makna tertentu. Makna logo ini nantinya sengaja didesain agar sesuai dengan dengan niche dari perusahaan tersebut. Contohnya niche makanan (food and beverage), konveksi baju, ataupun properti.

Hampir setiap hari kita melihat beberapa logo mulai dari logo perusahaan, produk, lembaga ataupun organisasi di setiap tempat. Nah, sebelum kita memasuki pembahasan mengenai inspirasi desain logo bagi perusahaan Anda, yuk kita cari tahu lebih dalam mengenai seberapa penting sih desain logo proporsional itu untuk eksistensi dari perusahaan.

Mengapa Desain Logo itu Sangat Penting?

contoh logo
saveasbrand.com

Logo merupakan suatu tanda, lambang, simbol, ataupun gambar yang menunjukkan identitas dari perusahaan maupun lembaga tertentu. Biasanya logo berbentuk tulisan simple atau gambar yang memiliki bentuk dan warna khas tertentu yang mudah diingat. Anda dapat membuat logo menggunakan tulisan, gambar, logogram, ilustrasi, dan lainnya.

Dalam dunia bisnis, sebuah logo akan menampilkan secara visual definisi bisnis dan pengenalan produk yang sesuai target market dengan sangat baik.

Logo sendiri memiliki banyak sekali kegunaan bagi perusahaan. Berikut beberapa fungsi dari logo pada umumnya:

  1. Sebagai tanda kepemilikan.
  2. Identitas diri.
  3. Sebagai tanda jamnan kualitas dari perusahaan.
  4. Untuk mencegah pembajakan atau peniruan tanpa izin.
  5. Menjadi properti legal bagi perusahaan.
  6. Secara tidak langsung logo mampu mengkomunikasikan keaslia, nilai, dan kualitas dari produk.

Menurut Yasaburo Kuwayama, sebenarnya logo memiliki banyak sekali jenisnya, namun secara umum dapat terbagi menjadi empat jenis, yaitu:

  • Memiliki bentuk huruf Alphabet.
  • Terdiri dari beberapa simbol dan angka.
  • Memiliki bentuk yang mirip dengan objek aslinya.
  • Memiliki bentuk yang abstrak.

Inspirasi Desain Logo yang Keren dan Unik

Apabila Anda tengah mencari ide desain logo yang menarik dan unik untuk perusahaan maupun olshop (online shop), kami telah mengumpulkan beberapa desain logo yang dapat jadikan referensi untuk meningkatkan value dari brand Anda.

1. George Bokhua

desain logo keren
blog.sribu.com

Desain logo yang dihasilkan dari perpaduan warna hitam dan oranye tua ini memberikan tampilan logo yang sangat dinamis dan proposional. George telah berhasil merancang icon logo ini dengan sangat baik sehingga mampu menampilkan kesan yang elegan.

2. Dinard da Mata

desain logo online shop
blog.sribu.com

Perpaduan dari warna biru yang dominan dengan warna putih sebagai fokus icon-nya, membuat tampilan logo ini tampak lebih kalem namun tegas. Detailnya yang sangat tajam pada gambar beruangnya, memberikan kesan beruang putih yang agresif.

Dominasi warna biru ini biasanya digunakan oleh perusahaan besar seperti yang bergerak di bidang teknologi ataupun kimia. Hal ini karena warna biru secara tidak langsung merepresentasikan kesan yang kuat dan dapat dipercaya.

Sehingga apabila Anda menggunakan dominasi warna biru, secara tidak langsung Anda menunjukkan kepada calon pembeli bahwasanya perusahaan anda aman dan dapat diandalkan.

3. Omar Msary

desain logo olshop
blog.sribu.com

Perpaduan dari warna hitam pekat setengah bagian dengan warna bayangan yang samar-samar, membuat desain gambar ini sangat baik untuk menjelaskan arti dari kata “teduh”.

4. Dimitrije Mikovic

jasa desain logo unik
blog.sribu.com

Dalam ilmu psikologi, warna merah merupakan salah satu warna yang sangat mencolok di mata. Warna merah yang digunakan pada logo, ternyata mampu meningkatkan nafsu makan bagi calon pembeli. Background warna putih dan diberi penambahan tulisan dengan font italic, membuat desain ini sangat cocok digunakan untuk niche makanan.

5. Tomasa Salazar

jasa pembuatan logo keren
blog.sribu.com

Dari desain logo keren ini dapat terlihat perpaduan antara font yang di-custom dengan bentuk emblem menghasilkan kombinasi yang harmonis. Dominasi warna hitam dengan font yang berwarna kuning agak keemasan, membuat logo ini mampu menampilkan kesan yang maskulin dan elegan.

6. Khawar Bilal

jasa pembuatan logo profesional
blog.sribu.com

Desain ini sangat unik dan simpel. Khawar berhasil memadukan warna coklat dan hitam dengan Teknik overlay yang sangat baik, sehingga menghasilkan ikon logo yang sangat menarik dan mudah diingat.

7. Workflock dan Chris Bernay

contoh desain logo unik dan keren
blog.sribu.com

Desain logo yang ini akan terlihat lebih tegas dengan perpaduan beberapa warna primer seperti biru dan merah. Penambahan warn hitam dan abu-abu membuat desain ini semakin menarik. Logo ini sangat cocok untuk diterapkan pada acara musik yang keras atau hardcore.

8. Stevan Rodic

jasa pembuatan logo unik profesional
blog.sribu.com

Perpaduan warna coklat dan krem yang proposional membuat logo ini sangat cocok digunakan sebagai brand yang berhubungan dengan kopi. Dari logo, tampak cangkir yang memiliki bentuk seperti colosseum dari Roma. Tentu, desain ini sangat menarik bagi sebagian orang yang menyukai kopi.

9. Vasil Enev

contoh desain logo yang menarik
blog.sribu.com

Desain yang ditampilkan logo ini sangat keren dan simpel, yaitu hanya menggunakan warna merah dan putih sebagai fokus logonya. Anda bisa mendapatkan inspirasi logo milik Anda sendiri melalui desain ini.

10. Andrei-Sergiu Urse

contoh desain logo hotel
blog.sribu.com

Inspirasi logo yang terakhir berasal dari Andrei-Sergiu Urse. Logo ini bisa diterapkan pada bisnis perhotelan. Dari desain tampak huruf “H” menggambarkan dari kata “Hotel” yang diperkuat dengan tambahan jendela dengan atap yang ditelakkan pada huruf tersebut.

Meski sekilas tampak memiliki kombinasi huruf yang cukup kompleks, namun desain logo ini lebih terlihat ramping dan simpel.

Suatu logo akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap nama perusahaan yang Anda miliki. Perpaduan warna dan bentuk logo yang sesuai dengan niche yang Anda jual, ternyata juga mempengaruhi psikologi dari calon pembeli. Anda bisa buat logo dengan mudah menggunakan alat desain logo grafis online yang tersedia di google secara gratis. Atau Anda bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store maupun App Store.

Sebaiknya Anda cari yang logo polos agar bisa diedit kembali.

Tentu, Anda harus memiliki skill edit logo yang memumpuni agar logo yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan. Namun apabila Anda tidak memiliki sumber daya manusia yang tepat untuk membuat logo bagi perusahaan, Anda dapat menggunakan jasa desain logo perusahaan professional.

Semoga bermanfaat.

Bintang Deska Seseorang yang suka berselancar di dunia digital dan belajar hal-hal yang baru.

2 Replies to “9+ Inspirasi Desain Logo Keren (yang Mampu Meningkatkan Value Perusahaan Anda)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *